CLODI AIO? APAKAH ITU?

AIO PANTS NINGRAT

AIO atau All-In-One diaper adalah jenis clodi yang memiliki insert yang dijahit menempel atau menyatu pada clodi. AIO adalah jenis clodi yang paling menyerupai pospak, karena merupakan one-piece diapering system. Bedanya, clodi AIO bisa dicuci ulang dan dipakai berkali – kali. Kelebihan clodi AIO adalah sifatnya yang praktis, mudah dibawa bepergian karna bunda tidak perlu membawa insert. Kekurangannya, saat dicuci, clodi AIO cenderung lama keringnya karena lapisan insert tebal yang terjahit menjadi satu dengan clodi.

SPESIFIKASI :

Outer.

AIO PANTS NINGRAT memiliki outer yang terbuat dari lapisan Polyurethane Laminate atau PUL dan 100% kain alami sehingga aman untuk kulit si kecil. PUL ini berfungsi sebagai lapisan anti bocor. Meskipun sifatnya yang waterproof, bahan PUL memiliki pori-pori yang sangat halus sehingga memungkinkan kulit si kecil untyk bernafas.

Inner.

Microfleece adalah kain sintetik yang paling sering digunakan sebagai bahan inner dan liner. Microfleece memiliki tekstur yang sangat lembut seperti bulu. Keunggulan microfleece adalah sifatnya yang mudah dilewati air sehingga pipis si kecil yang mengenai inner microfleece hanya akan lewat untuk kemudian diserap dan ditampung lapisan insert yang ada di bawahnya, sedangkan permukaan inner microfleece akan tetap kering dan nyaman di kulit si kecil. Selain itu microfleece juga memiliki pori kecil yang bisa mengalirkan udara sehingga kulit si kecil tetap bisa bernafas, mudah di cuci serta cepat kering saat dijemur, dan tidak mudah ditempeli noda.

Insert.

Insert berbahan microfiber memiliki tekstur seperti handuk. Insert dengan bahan microfiber diproduksi oleh cukup banyak merk clodi sehingga sangat mudah ditemui. Keunggulan insert microfiber adalah cepat menyerap cairan selain itu insert microfiber juga lebih tahan banting. Disisi lain, insert microfiber cenderung mudah berbau sehingga perlu lebih sering di-stripping. Insert clodi model AIO ini, sudah dijahit langsung yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×